Seminar Kebebasan dan Seksualitas : Who Owns Your Body? mengurai stigma atas tubuh.

Seminar kebebasan dan seksualitas terselenggara atas kerjasama ‎@UILDSCUI Liberalism & Democracy Study Club dengan ‎@SGRCUISupport Group and Resource Center on Sexuality Studies, Universitas Indonesia. Mark your calendar!

Isu mengenai seksualitas dan kebebasan merupakan topik yang cukup jarang dibahas dalam dunia akademik Indonesia. Hal ini antara lain disebabkan kurangnya pengetahuan yang komprehensif mengenai kedua topik tersebut, baik dalam lingkungan akademik kampus, media, maupun lingkungan masyarakat. Berangkat dari fenomena ini, UILDSC bekerja sama dengan SGRC UI menyelenggarakan Seminar Kebebasan dan Seksualitas bertajuk “Who Owns Your Body?: Mengurai Stigma Atas Tubuh” sebagai bagian dari program edukasi publik. Dalam seminar ini akan dibahas mengenai kebebasan berekspresi, kepemilikan tubuh dan seksualitas yang masih dianggap tabu dalam masyarakat hingga saat ini. Seminar ini menghadirkan Rocky Gerung – ‎@rockygerung (pengajar di Prodi Filsafat FIB UI, anggota aktif Jurnal Perempuan dan anggota associate dari UILDSC) dan Zoya Dianesthika Amirin – ‎@ZoyaAmirin (psikolog dan seksolog Indonesia) sebagai pembicara. Seminar akan dilaksanakan pada: Hari, tanggal : Jum’at, 13 Februari 2014 Tempat : Auditorium Gedung X, Fakultas Ilmu Budaya UI Waktu : 14:00 – 16:30 WIB Seminar ini terbuka untuk umum dan gratis. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi narahubung kami Ibeth di: +6283896011742. Seminar ini didukung oleh Suarakita – ‎@suarakita_ov (www.suarakita.org) dan media partner ‎@KampusUpdate, ‎@anakuidotcom, KSM Eka Prasetya UI – ‎@ksmepui dan ‎@the_magdalene (www.magdalene.co) Terdapat 100 buku yang akan dibagikan gratis untuk 100 pendatang pertama! Seru, kan? Yuk datang dan ajak teman-teman kalian! Tiada kesan tanpa kehadiranmu!

poster-jumat-725x1024

Mengenai UILDSC: UI Liberalism and Democracy Study Club (UILDSC) adalah merupakan sebuah kelompok studi yang mengorganisasi kajian pemikiran filsafat dan ilmu sosial dari perspektif liberalisme. UILDSC hadir sebagai respons atas kesalahpahaman dan stereotipe tidak berimbang atas konsep liberalisme dan demokrasi di kalangan mahasiswa dan masyarakat pada umumnya. UILDSC memiliki visi untuk menjadi motor utama produksi gagasan yang mengakar pada rasionalitas untuk menjunjung nilai kebebasan, kesetaraan, dan keterbukaan di Indonesia.


Mengenai SGRC UI: Seiring dengan berkembangnya isu mengenai seksualitas, pembahasan tentang seksualitas yang selama ini dianggap tabu sekarang menjadi topik yang penting dalam menjelaskan fenomena sosial yang terjadi di masyarakat. SGRC UI didirikan untuk mengembangkan diri, mendukung penelitian dan pemahaman mengenai seksualitas secara umum, serta mempunyai kelompok dukungan terhadap individu terkait isu seksualitas, reproduksi, dan orientasi seksual.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s